Home » Kursi Kantor » Mengurangi Resiko duduk terlalu lama di Kursi Kantor

Mengurangi Resiko duduk terlalu lama di Kursi Kantor

Saturday, April 28th 2012. | Kursi Kantor

Duduk terlalu lama di Kursi Kantor  bagi para pekerja memiliki resiko dalam kesehatan. Berdasarkan sebuah studi di Kanada (17.000 responden),  mereka yang duduk  banyak menghabiskan waktu untuk duduk mengalami serangan jantung lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang banyak bergerak.

Hal ini utamanya terjadi karena duduk terlalu lama di kursi kantor dalam waktu kurun waktu yang lama menyebabkan perubahan bio-kimia tubuh dari seseorang. Perubahan ini dapat menyebabkan penimbunan lemak di saluran darah yang menuju jantung.  Inilah yang menjadi  awal dari sebuah serangan jantung.

Namun ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menurunkan resiko duduk di kursi kantor.  Salah satunya adalah dengan mengubah perilaku  para pekerja dengan mengatur waktu duduk. Sebaiknya  selama durasi waktu tertentu diselingi dengan sebuah aktifitas yang memerlukan gerak. Misalakn setiap tiga puluh menit, berjalan ke suatu tempat. Bisa untuk mengambil kertas, melihat pemandangan di luar kantor, atau mengambil air minum.

Demikian pula saat makan siang, juga bisa umulai membiasakan waktu untuk berjalan selama beberapa lama. Atau dapat juga menggunakan tangga naik dan turun juga baik untuk mengurangi resiko tersebut.

Mengurangi Resiko duduk terlalu lama di Kursi Kantor

tags: ,